Kadis Pendidikan Provinsi Sumatera Barat  Secara Resmi Membuka Kegiatan Sosialisasi SMK Pusat Keunggulan Lanjutan di SMKN 2 Lubuk Basung

 

Selaku Plt, Kepala Sekolah Daflis Eka Putra, S. Pd. Menyampaikan kegiatan ini dilakukan di SMKN 2 Lubuk Basung, dikarenakan SMKN 2 Lubuk Basung ini adalah salah satu sekolah pusat keunggulan (PK) dan sudah masuk menjadi sekolah pusat keunggulan lanjutan untuk tahun ajaran 2022 ini. Menyampaikan Kegiatan Program SMK Pusat Keunggulan ini akan dapat meningkatkan mutu lulusan yang siap pakai di lapangan nantinya, supaya tujuan BMW bisa tercapai yaitu Dapat Bekerja, Dapat Melanjutkan bagi yang mau kulia serta Dapat juga untuk Berwira swasta.

Selain itu, Drs. Barlius, M.M  juga melihat dan meninjau secara langsung musibah kebakaran yang menghanguskan ruangan workshop teknik  otomotif SMKN 2 Lubuk Basung, dan juga kedepan akan memberikan bantuan untuk pembangunan workshop yang baru, dalam waktu dekat ini.

Disampaikan  waka Humas, SMKN 2 Lubuk Basung Drs. Azwar kami dari pihak sekolah berharap dengan kedatangan kadis pendidikan provinsi Sumatera Barat, agar program sekolah pusat keunggulan SMKN 2 Lubuk Basung ini bisa berjalan dengan lancar, seperti dalam program sekolah Pusat Keunggulan itu, kerjasama dengan perusahan industri terutama dalam waktu dekat ini kita telah merintis MOU dengan PLN unit Induk wilayah Provinsi Sumatera Barat , dan mudah-mudahan bisa terealisasi dalam dua minggu kedepan dengan baik. selain itu, sosialisasi ini bisa memacu tenaga pendidik dan seluruh siswa untuk bisa menerapkan kurikulum merdeka belajar di sekolah, sehingga kurikulum merdeka belajar ini bisa setara dengan Industri, yang kita berharap tamatan di SMK ini bisa di pakai di dunia industri dan dunia kerja, imbuhnya.

Lebih Lanjut disampaikan nya, Alhamdulilah dayung bersambut seperti yang disampaikan Bpk. Kadis akan diberikan bantuan DAK tahun 2022 ini untuk pembangunan gedung workshop yang baru. Mudah-mudahan akan bakal terealisasi dalam waktu dekat ini dengan anggaran 1,8 M, selain itu kita juga berharap untuk pembangunan workshop SMKN 2 Lubuk Basung ini bisa terealisasi secepatnya mengingat untuk pelaksanaan pembelajaran siswa terutama jurusan teknik otomotif  terpaksa belajar dengan menggunakan tenda, tutupnya.

(Tim SMM)

Kadis Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Secara Resmi Membuka Kegiatan Sosialisasi SMK Pusat Keunggulan Lanjutan di SMKN 2 Lubuk Basung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.